Sabtu, 10 Desember 2011

Kendalikan "Perut" mu! :D


Pernah nonton Cloudy Meatballs? 


Film 3D yang menceritakan tentang Flint, seorang ilmuwan dan penemu berbakat amatir yang tidak diakui kehebatannya oleh orang-orang sekampung. Pertemuan pertamanya yaitu semacam sepatu semprot instan yang kemudian gagal karena setelah bahan tersebut disemprotkan dan membentuk sepatu, “sepatu instan” tersebut malah tidak bisa lepas dari kakinya. 
Tapi kemudian ia berhasil membuat sesuatu yang luar biasa, mesin pembuat makanan otomatis! Tinggal masukan kode makanan, kemudian air ke mesin, dan voila! Makanan yang kamu harapkan keluar dari bawah mesin. 
Ide itu dia dapatkan ketika ia melihat bahwa kota tempat ia tinggal menderita kekurangan makanan dan hanya makan ikan sarden setiap harinya. Tapi awalnya memang mesin itu kurang bekerja dengan baik karena kurangnya asupan (?) listrik. Maka dari itu Flint ke kota untuk mencari sumber listrik yang lebih besar agar mesin temuannya dapat berfungsi baik. Kota yang ketika itu sedang ramai karena adanya acara peresmian taman bermain sarden oleh walikota menjadi kacau balau karena ketika mesin Flint dihubungkan dengan gardu listrik kota membuat mesinnya terbang ke angkasa dan membuat kekacauan di seluruh kota.
Flint yang putus asa kemudian bersembunyi dari amukan warga kotanya di dermaga bersama steve, monyet yang bisa bicara peliharaannya, dan disitulah ia bertemu Sam, cewek reporter ramalah cuaca. Disanalah mereka menyaksikan tiba-tiba ada gumpalan awan warna ungu serta hujan burger!




Berawal dari situ, orang-orang mulai menyanjungnya dan bahkan meminta Flint untuk membuatkan makanan kesukaan mereka agar turun dari langit. Namun di mesin itu ada sebuah alat bernama Dangeometer. Semakin sering digunakan, maka semakin bahaya. Bahaya disini, ukuran makanannya menjadi lebih besar dari yang biasanya. Dan itulah yang terjadi. Semakin banyak orang yang memanfaatkan penemuan Flint, terutama walikota yang secara terang-terangan mengambil untung dari mesin tersebut. Tapi hal tersebut tidak dipermasalahkan karena warga menyukai penemuannya dan dia diakui.




Nah, masalah pun datang, hujan makanan dalam ukuran yang sangaaaaat besar datang menyerbu! Film ini memang berusaha menunjukkan pada kita bahwa jika kita melakukan sebuah hal yang berlebihan, maka hasilnya tidak akan pernah baik. Kendalikan nafsu! kalau tidak bisa berantakan jadinya. 


Dan tebakan saya pada pertengahan film mengenai hujan makanan dalam jumlah dan ukuran besar itu bisa dihentikan dengan cairan sepatu instan itu ternyata terbukti di akhir film. Shishishishishi...
Saya pikir ide yang sangat menarik sekali. Maksud saya mengenai hujan makanan dan ah... ada mesin pembuat makanan dengan bahan AIR! Di awal cerita kita memang dirasuki pikiran oh.. andaikan mesin itu ada di sini... tapi di akhir film,akhirnya saya sadar bahwa  lebih baik tidak ada mesin itu di dekat saya karena akan membuat berat badan saya tambah naik, ceman-ceman. Lebih baik tidak.  -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails