Selasa, 08 Januari 2013

Menuju JalanMu

Aku bukan hamba yang baik. Tapi aku mencoba untuk berusaha agar bisa lebih baik lagi, ya Allah. Sungguh memalukan jika aku hanya mengingatMu ketika aku berada dalam permasalahan semata. Seperti yang seorang teman katakan, aku harus mencintaiMu dengan jujur. Dengan tulus tanpa ada imbalan apa-apa. Jika aku mengingatMu saat ini, saat aku mempunyai masalah, maka perluruslah hatiku, Tuhan.. Perluruslah jalanku agar senantiasa selalu menyembahMu dengan ikhlas. Bimbing aku ke jalan keikhlasan dan ketulusan seperti orang-orang bertaqwa lainnya yang memperlakukanmu istimewa diatas segalanya. Jangan biarkan urusan duniawi menjadi alasan bagiku untuk menyembahMu. Aku ingin mencintaiMu dengan tulus.
Terima kasih kepada Elsa Agustina, status2 facebook teman KKN saya ini sungguh sungguh memotivasi saya. 

  1. Pengharapan yang berubah menjadi ke-putus-asa-an, ibarat seorang buta yang berjalan dibawah sinar mentari, atau orang yang terbuka matanya berjalan dibawah kelamnya malam, gelap. Tak melihat apa-apa, kecuali ke-putus-asa-an itu sendiri..  *Diantara sayup sayup suara rintik hujan dan derasnya darah pengharapan yang mengalir kepada_Nya. Hanya kepada_Nya* >Semangat itU masih dan akan tetap ada. *Robbi.. Telah kuserahkan diriku kepada_Mu, jika ini cara_Mu mencintaiku, maka apalagi yang ku takutkan, tak ada perlu yang ditakutkan. Selain menyerahkan semua kepada_Mu. *terimakasih Allah untuk kehidupan ini. Padang_7 januari 2013. Dibawah temaram lampu philips. Tenang.
  2. Obat yang paling mujarab ketika hati tak tenang, dirudung kecemasan, hidup terasa berat dan banyak pertanyaan2 dalam hati yang tak terjawab adalah dengan buka alqur'an, bacalah arti dari ayat tersebut, renungkan, hayati, pahami.. maka engkau akan menemukan jawaban2 dari pertanyaan yang belum terjawab. Engkau akan merasa bahwa Allah sedang menasehatimu dengan lembut. (*menangislah..)
    #gelisah itu adalah penyakit hati kita yang kotor, yang masih ragu dengan Pertolongan dan Kuasa Allah.
    (*Mohon ampun kepada Allah). #perbanyak istigfar. Luruskan niat. Perbaharui Rasa Syukur. *terimakasih Allah untuk kehidupan ini.
  3. Jika tak sabar, maka kau akan jatuh kedalam lubang hitam yang dalam, gelap, pengap, panas, sunyi, sepi, sendiri.
  4. Dibalik jeruji besi kamar ini, aku menikmati hujan, memandang keluar, mengagumi setiap rintiknya, indah, hujan sedang menjanjikan kedamaian padaku dipagi ini, dengan aromanya yang sejuk, aku duduk terdiam.. Menunggu panggilan_Nya, sejenak, Terdengar sayup-sayup suara itU, meski tak jelas, tetapi indah terdengar, suara hujan mengiringi setiap lantunan Asma_Nya yang mengalun, lembut. Aku berdiri, berikrar kepada yang kuasa, berjanji bahwa hidup adalah milik_Nya,
    inna shalati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil'alamin..
    'sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah, Tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu bagi_Nya..'
    ini janji yang selalu aku ikrarkan, bahwa segalanya yang ada padaku hari ini hanyalah milik Allah..
    Sejenak, hatiku bertanya, benarkah aku mencintai Allah? Benarkah? Apa aku telah jujur dalam berikrar, apa aku telah jujur dalam mencintai, benarkah? Apakah mencintai_Nya hanya karena ingin semua urusan dimudahkan? Semua keinginan dikabulkan? Atau jangan-jangan hanya ingin dianggap baik, dianggap sholeh, dikagumi oranglain, ingin dipuja dipuji, atau mungkin agar dapat harta yang banyak,  rumah mewah, mobil canggih, bisa bayar utang, bisa jalan2 keliling dunia, punya bisnis yang lancar, usaha yang sukses, bisa tercapai semua target hidup yang sudah dituliskan, atau jangan-jangan agar punya pasangan yang sholeh, dianggap anak sholeh, diberi beri gelar sholeh.. Atau jangan-jangan lagi hanya ingin punya hubungan yang baik dengan manusia karena gelar kesholehan..
    (*astagfirullah.. Astagfirullah.. Astagfirullah..)
    na'uzubillahiminzalik,
    coba pertanyakan pada hati, kompr0mi pada hati, apakah diri telah jujur mencintai_Nya??
    Jujurlah.. Jangan berikan nilai untuk cintamu dengan harga murahan, cinta_Nya yang abadi tak akan bisa teraih jika obsesinya hanya pada kesemuan, engkau dapati apa yang engkau inginkan, tapi tak engkau dapati cinta_Nya yang hakiki, karena obsesimu yang salah terpatri, cintailah dengan jujur..
    Cintailah Ia dengan jujur, tanggalkan segala tentang dunia dihati, bukankah engkau telah berikrar, 'sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah..'  serahkan semua kepada Allah, serahkan semua kepada Allah, cinta_Nya menjajikan kebahagian yang abadi.. #semoga, dengan segala kehinaanku, Allah terus membimbing hati untuk mencintai_Nya dengan jujur.. Dan menghiasi kehinaan ini dengan keindahan Magfirah_Nya. Aamiin.
  5. Hari ini saia masih gagal. Sepertinya saia memang sedang ditempa untuk menjadi jiwa peneliti sejati. (entahlah..)  #hari ini Saia bukan kehabisan semangat dan tekad, tetapi kehabisan bahan baku.  *saia akan menceritakan kisah ini dalam sebuah novel. Dan saia percaya ending dari cerita ini menyenangkan. Mudah2an. Semoga. (*bukankah kita yang hari ini memiliki cita2, impian,tekad dan keyakinan hanya tinggal mempercayai saja bahwa semua itu itu akan terwujud dengan indah dengan Kuasa Tuhan. Mempercayainya dan kepercayaan itu diisi dengan Semangat mewujudkan. Yah hanya itU, sederhana saja). (*sedikit lebai, tapi tak mengapa. Jika LeBai itu bisa menjadi Lebih Baik). *masih menunggu..
  6. Apa peduli ku dengan dunia? Aku disini hanya sebentar saja, ibarat seorang musafir yang berteduh dibawah pohon yang rindang, lalu setelah itu aku berangkat melanjutkan perjalananku.  Meski terkadang perjalanan itu berat dan melelahkan,  tapi tetap saja aku hanya sebentar disini. Biarkanlah aku berlelah-lelah dahulu, sabar dan syukur atas setiap ujian dan nikmat yang aku hadapi dan nikmati. biarlah, tak mengapa. Asal aku bisa selamat dalam perjalananku, dan sampai pada kehidupan yang menjanjikan kedamaian yang abadi. #apa peduli ku dengan dunia ini? *semoga Allah mendekapku dalam tidur lelap. Melepas semua lelah yang ada. Semoga* #terimakasih Allah untuk setiap nafas yang berhebus#\
  7. Kau tau nak? Selama kita masih hidup, selama itulah ujian dan cobaan akan selalu kita hadapi. Kenapa lemah? Tersenyumlah.. Tak usah menangis, bukankah ujian yang lebih berat sudah pernah kita hadapi bersama? Saat itu kita kuat, kita tegar. Ibu akan selalu ada untukmu, mendengar semua keluh kesahmu, meskipun terkadang ibu tak mengerti, solusi apa yang terbaik untuk memecahkan setiap permasalahanmu, tapi ibu akan selalu ada mendengar ceritamu, saat ini hanya mendengar dan menasehatimu yang bisa ibu lakukan, jaga kesehatan, itu yang terpenting bagi ibu saat ini, ibu akan selalu mendoakanmu dalam setiap sujud panjang ibu.. #ibu.. Meskipun engkau tak pernah menuliskan puisi dengan rangkaian yang indah untukku, tapi aku yakin, nasehat dan setiap kata-katamu sudah lebih dari cukup bagiku untuk mengungkapkan betapa engkau menyayangiku. Suaramu cukup membuatku tersenyum. Ikhlas.
    #pelukibusepenuhhati.
  8. Aku malu jika setiap kali ibu yang menelponku, beliau slalu bertanya terlebih dahulu, "esa lagi dimana? lagi Sibuk? Menganggu gak mama nelpon?". #subhanallah ibuku, beliau selalu seperti itu, rasa-rasanya aku ini anak yang (sok) sibuk sedunia..
    #durhakanya aku, jika setiap ibu menelpon, setiap ibu bertanya, lalu aku menjawab, "iya ma.. Ami lagi sibuk, nanti saja y ma telponnya..",
    entahlah, bagaimana prasaan ibu kala itu jika aku memberi jawaban seperti itU.
    #Robb.. Aku selalu meminta pada_Mu untuk istiqomahkan aku didalam islam, untuk matikan aku didalam islam, tapi jarang sekali rasanya aku berdoa pada_Mu, untuk istiqomahkan aku dalam berbakti kepada kedua orangtua ku.
    #malangnya aku jika suatu waktu aku durhaka kepada kedua orangtua ku. Apalah artinya ibadah, amal, dan semuanya,
    jika akhirnya aku durhaka kepada keduaorang ku, dan membuat murka Tuhanku.#wahai Robb.. Yang membolakbalikkan hati.. Yang Menguasai hati, tolong tuntun hati ini agar selalu berhati-hati dalam setiap tindak tanduk kehidupan. Agar akhir dari perjalanan ini menyenangkan. Aamiin.
    #alhamdulillah, hari ini kabar ibu baik-baik saja. Terimakasih Allah untuk kehidupan yang telah Engkau berikan. 
    (*pelukibusepenuhhati)
    #aku sayang ibu, aku sayang ayah. Olehkarenanya aku slalu berusaha untuk menjadi anak yang sholehah (*semoga nanti ketika hari akhir, Allah memilih untuk memasukkan ku kedalam golongan anak yang sholehah. Aamiin) karena Allah sudah berjanji, salah satu amal yang tidak pernah terputus itu doa anak sholehah. Dan janji Allah pasti benar.
    Sayang ibu, sayang ayah.. Sampai kesyurga.
  9. Tadi ketika dikampus, saia melihat adik saia yang khusuk didepan layar laptop senyum-senyum sendiri, sambil memuji-muji AsmaAllah,
    subhanallah.. Subhanallah.. Ujarnya.
    Saia penasaran, lalu bertanya kepadanya,
    'apa tu dek?' tanyaku,
    'ini kak, kisah insipiratif tentang Rasulullah..' jawabnya.
    'Tentang apa tu?' tanya ku balik.
    'ini kak tentang Rasulullah ketika mendapat pemberian buah jeruk dari sahabatnya. Biasanya Rasulullah ketika memiliki sesuatu atau kurma, beliau selalu berbagi dengan sahabatnya yang lain. Tp kala itu Rasulullah tidak berbagi, beliau hanya makan sendiri buah jeruk itu sambil senyum-senyum. Setelah itu, sahabat yang heran dengan kejadian itu, ingin bertanya kepada Rasul, tak biasanya Rasulullah begitu. Sahabat tidak bermaksud menuntut untuk diberi, tapi mereka hanya penasaran saja.
    Kenapa Rasulullah tidak berbagi.
    Lalu Rasulullah menjawab, sebenarnya buah jeruk tadi masam, oleh karenanya Rasul tidak berbagi dengan sahabat yang lain, takut nanti para sahabat mengerenyitkan kening ketika memakannya dan Rasulullah takut akan mengecewakan sang pemberi', ceritanya singkat.
    Aku yang mendengar cerita itu spontan juga bertasbih.. Subhanallah.. Lalu, sejenak. Pikirku melayang. Teringat satu peristiwa, Ketika aku bersama ayah. Kala itU, ayah baru pulang kerja. Seperti biasa, beliau pasti membawa sesuatu untuk anak-anaknya. Waktu itu ayah membawa buah salak. Ketika aku membuka satu, lalu ku gigit salaknya.. Spontan keningku berkerut, 'pa.. Salaknya masam'.. Kataku dengan beliau.
    Lalu beliau berkata, 'sini biar papa makan', dengan lahap beliau menghabiskan salak itu. lalu beliau memilihkan satu untuk ku, 'coba yang ini..' sambil memberi buah salak yang dipilihkan untukku, ketika ku coba, 'hmm.. Enak pa.. Enak. Manis. Cobalah pa.. Cobalah.. Manis', kataku sambil memaksa beliau untuk memakan salak itu. 'ndak..ndak.. Makanlah', tolak beliau, 'cobalah pa.. Seriuss.. Manis..', paksa ku lagi. 'ndak.. Kalo enak, makanlah dengan anak, kalo ndak enak kasih papa, dari pada terbuang, membazir'.
    Kata beliau padaku. Otak kecil ku (baca: pikiran anak-anak) tanpa pikir panjang lagi, langsung melahap buah salak itu. Habis.
    #subhanallah.. Hari ini, aku tersadar. Hari-hari yang telah aku lalui bersama Ayah, memberi banyak pelajaran, dan itu senada dengan apa yang Rasulullah ajarkan.
    #semoga keberkahan, kemuliaan, keselamatan tercurah untuk Rasulullah dan Ayahku..
    *ayah..rindu padamu, Rasul.. Salam untukmu, semoga kita bertemu ditelaga alkautsar. Aamiin.
  10. Hujan itu membrikan nikmat tersndiri, apalagi jika hujan-hujanan.. Sangat banyak yang mesti disyukuri dalam hdup ini.. #Allah paling tau mana yg terbaik untk hamba_Nya.. Untung saja hujan itu air yang turun, coba kalo batu ? Untung saja ukuran airnya kecil2, coba kalo besar2 ? Untung saja air hujan itu dingin, Coba kalo panas ? Untung saja molekul2 air yang mengalir dijalanan itu bergerak teratur tanpa saling mendahului, coba kalo berantakan? #terimakasih Allah.. Untuk kehidupan ini.
  11. Jika saat ini Kita sedang tersenyum,  Semoga senyuman itu menjadi ibadah . . Jika saat ini Kita sedang marah, Semoga kemarahan itu tidak melampaui batas . . Jika saat ini Kita sedang sedih,Semoga kesedihan itu mampu menghidupkan hati dan jiwa . . Jika saat ini Kita sedang letih, Semoga keletihan itu menjadi penggugur dosa . . Semoga apa yang kita lakukan hari ini jauh lebih baik dari waktu yang telah lalu... Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu mengiringi perjalanan hidup kita..
  12. "karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan..." (Al-Insyirah, 5-6)
    jangan galau... :) 
  13. Dalam hidup ini kadang kita...
    Butuh kerikil supaya kita berhati-hati
    Butuh semak berduri supaya kita waspada
    Butuh persimpangan supaya kita bijaksana dalam memilih
    Butuh petunjuk jalan supaya kita punya harapan tentang arah masa depan
    Butuh masalah supaya kita tahu
    kita punya kekuatan butuh, pengorbanan
    supaya kita tahu cara bekerja keras
    Butuh orang lain supaya kita tahu kita tak sendiri
    yakinlah....
    suatu saat kita akan sangat bersyukur...
    atas segala TERPAAN HIDUP yang kita jalani
    melalui segala UJIAN&COBAAN hidup yang kita hadapi..
    karena semua itu adalah bagian dari rangkayan KEMULIAAN yang sedang di persiapkan Allah Azza Wajalla buat kita
    JANGAN PUTUS ASA DAN JANGAN LEMAH HATI...
    ALLAH selalu BERSAMA orang yang SABAR DAN BERSERAH DIRI
  14. Sholatmu bukan untuk Allah, tapi untukmu..
    Rasa syukur mu itu bukan untuk Allah, tapi untukmu..
    Segala amal perbuatan mu bukan untuk Allah, tapi untukmu..
    Ibadahmu, sedekahmu, kejujuranmu, ikhlasmu, semuanyaa.. Bukan untuk Allah, tapi untukmu..
    Sholat atau tidak sholatnya engkau, tidak akan mengurangi Kuasa Allah,
    syukur atau tidak bersyukurnya engkau, tidak akan mengurangi keMuliaan Allah..
    Sungguh. 
    Semuanya tidak akan mengurangi ke-Maha-an Allah..
    Semua itU hanya untukmu sendiri.
    Sayangi ruh mu, sebagaimana engkau menyayangi jasadmu yg fana itU..
    Tentukan arahmu dari sekarang,
    hendak kemana engkau bawa ruh mu nanti?
    Syurgakah atau neraka?
    Jika syurga, ikhlaslah melakukan amal sholeh.. 
    Memang amal kebaikan itu berat,
    pasti akan bnyak rintangan untk memulainya,
    tapi yakinlah..
    Syurga itU mahal,
    ia tak bsa didapati dgn begitU saja..
    Butuh perjuangan dan ketekunan untk meraihnya..
    >teguhkan hati, raih ridho illahi. Itulah kemuliaan tertinggi. Untk hidup didunia yang tak abadi ini.
    *mari sama-sama belajar jadi orang yg lebih baik,
    # jaga iman + jaga sholat + jaga akhlak + tutupi aurat. ^_^
  15. Hapuslah air matamu itu sayang...
    Karna dunia terlalu indah untuk ditangisi..
    Harap dan cemas adalah angkara dunia..
    Dan gertaknya tak cukup buatmu derita...
    Aku di sampingmu dalam kebahagiaan..
    Tak hentinya menemani dalam sgala rasa..
    Andai waktu terus bergulir dalam kelam..
    Ku mampu berikan terang sekalipun redup cahayanya..
    Jangan menangis sayang
    Lihat ke depan ada sinar menanti
    jangan rusakkan hati
    untuk terus bersendiri
    menyimpan rasa di dlm hati
    tanpa ada yg mengerti
  16. Sehebat apapun rencana mereka, sebelum Allah mengatakan KUN maka semua tidak akan terjadi. Jika terjadipun, itU memang sudah ditetapkan. Hanya kita saja yg tinggal memilih, apakah ingin tenggelam dr kehdupan dunia yg menyesatkan, atau menguatkan ruhiyah, meningkatkn iman dan takwa kpda Allah, agar kita menjadi hamba pilihan untk terlepas dari fitnah dajjal.
    #ya Robb, diri ini mash bnyak dosa, msh bnyk kekurangn, msh compang camping disana sini, meski demikian, selamatkanlah aku dari Fitnah dajjal yg menyesatkan. aamiin aamiin aamiin ya robb.
  17. Aquh heran kepada manusia,
    yang mengatakan bahwa cinta adalah agamanya,
    harta adalah segalanya,
    lalu, dengan senang hati menghina dan memperolok agama dan Tuhan ku. 
    Huft, makan tu cinta. 
    Telan tu harta. 
    Klo mau durhaka, durhaka saja sendri. 
    (astagfirullah).
    Hah, ingin rasanya aku belajar silat, belajar kerate, belajar apalah namanya, yang penting belajar bela diri. Agar aku bisa membasmi orang2 seperti ini. Klo bsa aku benamkan saja ke dalam tanah biar dia sadar, bau kulitnya sama dgn bau tanah.
    Ah, Tak peduli besar badannya, kuat ototnya, tinggi pangkatnya. Ah peduli apa aku dgn itu.
    Mikir lg, apalah dayaku, aku hanya manusia lemah. Allah akan menunjukkan kpd siapa yg dia kehendaki. Biar Allah yang Maha Kuat menegurnya.
    Sabar.
    Mungkin itu sikap trbaik untk menghadpinya.
    Akuh marah, em0si,.
    Lalu mencoba membuka surat cinta_Nya, alquran yg mulia.
    Aku menemukan ayat yg seakan memberi nasehat untk ku,
    "dan diantara manusia (ada) orang yg mempergunakan percakapan kosng untk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok2an. Mereka itu memperoleh azab yg menghinakan.
    Dan apabila dibacakan kpadanya ayat2 Kami, dia berpaling dgn menyombongkn diri seolah2 dia belum mendgarnya, seakan2 ada sumbatan di kedua telinganya, maka gembiralah dia dgn azab yg pedih.
    Sesungguhnya orang2 yg beriman dan mengerjakan kebajikan, mrka akan mendapat surga2 yg penuh kenikmatan".
    (Q.S Luqman 6-8).
    Allhamdulillah, hati ku sangat tenang membacanya. terima kash Allah untk nasehat ini.
    #heran, mengapa aku sering mengalami ini, tp allah slalu menuntunku. Allhamdulillah. Smg allah slalu melindungi.
    Ku rasa ini adalah ujian.
    #semoga kita dijauhkan dr sifat bodoh yang pekak. Semga allah menunjuk dan menuntun kita untk slalu brada dijalan_Nya yang benar. Jaln yg penuh kedamaian dan ketenangan, jalan cinta diatas segala cinta. Aamiin.
  18. Jika aku mencintai,
    aku ingin mencintai dgn sederhana,
    tanpa ada kata saling berbagi,
    tanpa ada kata saling mengerti,
    tanpa ada kata saling memahami,
    karena bagiku,
    kata 'saling' hanya akan membuat hati saling menuntut,
    setelah berbagi, maka hatiku akan menuntut untk dibagi, 
    setelah memahami, maka hatiku akan menuntut untk dipahami,
    setelah aku mengerti, maka hatiku akan menuntut untk dimengerti,
    sdang kata 'menuntut' hanya akan membuat hati kecewa jika tak dapat pemenuhnya..
    Biarkan semuanya tulus dari hati,
    aku tak ingin menuntut bnyak pada mreka yg ku cintai..
    Krn aku tau, mereka juga manusia yg memiliki bnyak keterbatasan untk menjadi seperti yg aku inginkan,
    Biarkan Tuhan saja yg membalas semuanya,
    krn jika aku memberi dari hati maka insyaallah aku juga akan mendpatkn dari hati,
    dan kuharap itU adalah kado dari Tuhan sang Maha Pemilik hati.
    Jika tidak, maka itUlah cintaku yang sederhana..
    #bagiku cinta adalah rasa yg dinikmati tanpa syarat, krn jika ia bersyarat maka itU namanya bukan cinta, tapi perjanjian. Dan tidak ada perjanjian dalam cinta
    #ana uhibbukillah y ummi, ya abi, wa ya ukhti,.
    berharap semoga kita semua dipertmukan Allah dalam surga_Nya dgn penuh cinta karena cinta_Nya. Aamiin.
    #teruntuk semua yg kucintai. Dari hati. Insyaallah.
  19. Yang sudah jadi orang tUa pasti tau bagaimana rasa sedihnya bila anak slalu membantah,
    bagaimana rasa sakitnya bila anak slalu berbicara dgn nada tinggi,
    bagaimana rasa kecewanya bila anak slalu menuntut semua keinginannya,
    bagaimana rasanya, hanya orang tUa yang tau.
    Hm, sbenarnya aku juga tau bagaimana rasa sakit, sedih, dan kecewa itU..
    Aku tau..
    Tapi sayangnya, pengetahuan ku hanya sebatas mereka-reka, merasa-rasa dan menebak-nebak saja..
    Yah hnya sbtas itU, tidak lebih.
    Ibu..
    Ayah..
    Maafkan kami, jika kami slalu membuatmu bersedih,
    bila air mata itU jatUh karena polah tingkah kami yang kurang baik.
    Sungguh, kami sangat menyayangi ayah dan ibu.
    #jangan pernah buat ayah ibu bersedih. Anak yg baik dan sholeh adalah harapan mereka. Wujudkan impian mereka. Bahagiakan mereka smpai kesyurga. Semoga. ^_^
    >>yukk sm2 blajar jadi anak yg lebh baik.. Agar mereka juga beruntng krn telah memiliki kita.
  20. Dan sakitpun merupakan sbh rasa titipan Tuhan. Brsyukurlah krn mash dibri ksemptan untk menggugurkan dosa. *kala nafas harus brpacu dgn aliran darah yang dipompa oleh jantung. Tak seimbang. Sesak. #bersabarlah wahai diri. Sakaratul maut jauh lebh dahsyat.
  21. Ya ALLAH, wahai yang memudahkan segala yang sukar. Wahai yang menyambung segala yang patah.
    Wahai yang menemani semua yang tersendiri. Wahai pengaman segala yang takut. Wahai penguat segala yang lemah. Mudah bagimu memudahkan segala yang susah. Wahai yang tiada memerlukan penjelasan dan penafsiran. Hajat kami kepada-Mu amatlah banyak. Engkau Maha Tahu dan melihatnya. (Ust. Rahmat Abdullah)
  22. ibu, apakabar mu hari ini? apakah kau baik saja? ibu, aku sangat merindukanmu, aku sangat menyayangimu, taukah kau hal terindah dalam hidupku, adalah karena aku menjadi anakmu,. ibu, ibu.. aku rindu..
  23. Assalamualaikum,
    raqib & atib..pa kbr?
    Pasti sdang sbuk ya ngejalnin tgasnya, krn hrus ontime tiap saat. Hm..kaykna bru pertma kali qt brcrita ya..maaf,slma aq hdup dbumi,br kali ini aq menulis surat buat kalian..
    Raqib & atib pasti klain ada didkatku kn? Bgaimana dgn ctatn2 klian tentg hdupku? Siapa yg lbh banyak ctatnnya? Raqib? Atw atib? Sungguh,aku takt skali utk mlhat ctatn2 dosa2ku yg ada sma atib.
    Mlaikat atib,apakh lembran ptihku yg dlunya msh suci skrang sudh bnyk trn0da? Apakh lembran puthku sudh gelap gulita smua? Apakah sudh tidk ada lg chaya yg bsa menyelip... Sedikiiitt....saja, biar lembran puthku tidak trlalu k0tor & jelek, aku takut.... Jika lembran ptihku kotor & jelek, munkar & nankir pasti menghukumku,pasti mrka mengazabku, bgaimana biasa aq menghadapinya nanti,padahL azah allah itu maha perih & pedh skali..
    Malaikat raqib,apakh ctatn amalku msh sdkit? Atau msh kosong tidk ada sma skali?
    Raqib, bgaimana aku bsa jaln2 meliht indahnya alam akhrat kalau ctatnmu msh kosong...?
    Bgaimana aku bsa mlhat istna rasulloh,istana bilal bin rabah,istana para nabi2 n sahabt lainnya...?
    Bgaimna bsa aq brtemu dgn rasullah ditalaganya?
    Bgaimana aq bsa bertamu diistana rasullah disyurga..
    Aq ingn menikmati minumannya yg lbh manis dr madu, lbh sjuk dr salju,& lbh lembut dr krim susu..
    Bgaimana aku bsa bertamu dgn bunda khadijah,aisyah, fatimah & yg lainnya yg sholehah2 yg lbh cntik dr bidadari yg ada dsyurga sana...
    Bgaimana aq bsa brtemu dgn malaikat isya.. Aq ingn mendgar smua crita bliau tentang bumi para rasul dizaman dlu...
    Bgaimana aq bsa merasakn nikmat & indahnya smua itu jika ctatnmu msh kosong/sdikit?
    Aku malu jika munkar & nankir menanyakn padku apa saja yg kulakukan dbumi, dan aq tdk bsa menjawbnya dgn suara yakin & lantang, aku malu jika munkar n nankir menertawaiku & mengatkan aku manusia yg tdk brsyukur & manusia yg paling rugi...
    Aahh.,aq takut mnghdapi smua itu..
    Malaikat yg baik,.. Siapa saja engkau yg menjagaku..aq minta tlng sama kalian,
    tolongin aq yah.. Aku ingn jalani hdup ini dgn slalu brsyukur kpda allah.Tuhan kita. Jika aq lupa atw aku lg malas menjalankn tugasku,tolong ingatin aku yah.,biar aq tidk melakukn ksalahan yg bsar. Aku ingn nanti kLo sudah tiba waktunya, kita sma2 menjumpai allah, kalian temanin aku yah.,
    ohya,sudah dlu yah raqib & atib..
    Jalani tgas kalian dgn baik,
    assalamualaikum;-
copy paste status dan note elsa agustina al-khalishah di facebook. bersyukur sudah mengenal dia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails